All Story

Jumat, 05 Februari 2016

Cinta Lama Belum Kelar: (2) Tempat itu berubah jadi kelam

(Tania point of view)

Sore itu gue dan teman-teman semua menghabiskan waktu bersama-sama. Kita ngadain fun games di lapangan depan villa tempat kita menginap. Suasananya sangat harmonis. Gaada geng-gengan diantara kita saat itu. Semua menyatu seperti air. Canda dan tawa mulai melengkapi suasan sore itu. Mungkin aja ada dari beberapa kita yang kangen keluarga. Tapi gak masalah, selama kita masih bersama-sama, kita keluarga bukan?
Matahari turun perlahan. Tapi semangat gue dan teman-teman belom turun, walaupun selesai fun games. Yang cowok masih semangat main futsal di lapangan. Yang cewek sibuk di dalem mandi dsb. Karena penampilan itu nomer 1, gaes. Selesai yg cewek besih diri, giliran yang cowok sekarang. Nah yang cewek2 beresin tempat buat solat, makan, dan bbqan.

---
Gue melihat sawah-sawah dari balkon. Gue mau cari objek untuk diabadikan. SubhanAllah, Allah itu maha pencipta ya. Bagus banget. Gunungnya, sawahnya, hijau terbentang luas bercampur dengan dinginnya udara yang mulai datang. Rasanya gamau pulang.
Tiba-tiba seseorang di samping gue. ANDRI. Kaget, panik, senang semua nyampur aduk jadi satu. Waktu sekolah dia gapernah di balkon berdua gue gini. Entah apa yang membuat dia jadi 'mau' samping2an sama gue gini.

a: sendirian aja
t: lagi moto nih haha
a: oalah..
t: udh mandi?
a: hm.. udah
t: bagus deh
a&t: hm.. gu-
a: lo dulu deh yg ngomong
t: lo aja deh
a: gak gak, ladies first..
t: lo mau kuliah dimana?
a: pgnnya sih di bandung aja yg gak jauh2, lo?
t: jakarta aja, biar ga susah reunian haha
a: dududu, biar ga jauh2 sama sahabat ya
t: iya gitu deh haha

Anna dateng buat ngeledekin gue sama Andri doang. Resek ya sumpah. Dari kelas 1, mereka berdua nempel bgt. 75% orang-orang percaya kalo mereka berdua pacaran dan blg cocok. Hadeuh. Jangan sampe momen ini rusak gara-gara Anna.

an: duh ileh.. berduaan ae nih
a: apasih na
an: cie tania
t: hahaha *malu*
an: udh lsg aja
a: apasih na, gua kan sama lu

(WHAT? "GUA KAN SAMA LU")

an: itu mah kemaren2
a: hahaha
t: gue ke kamar dulu ya
a: eh tan..

Apa maksudnya Andri ngomong kayak gitu? Apa mungkin yang orang2 blg itu beneran? Apalah daya gue yang udah berusaha satu tahun ngejaga hati ini. Gue cuma bisa berharap, tapi mengharapkan yang pasti. Beh, baper abis. Gue gamau nanya-nanya, cukup galau2an gadanta aja. Andri juga gabakal peduli. Yang ada dipikiran gue sekarang cuma hrs mundur secara perlahan. Karena semua butuh proses. Yaelah gini doang gua baper-_-
Lebih baik gue mikirin hasil tes masuk kuliah dan UN, dibanding galau gajelas gini. Lagipula ini juga lagi farewell party gitu. Masa buat galau2an.

---
Malam ini, langit sangat gelap. Mendung. Sama seperti hati ini yang seketika berubah jadi kelam. Gue berdiri natap langit di balkon. Sedangkan yang lain lagi sibuk nyiapin barbequean di taman bawah. Dan lagi-lagi seseorang dateng disamping gue.

a: langitnya mendung, kok orgnya ikutan mendung?
t: apaan
a: bolehkah aku menjadi mataharimu, wahai wanita muda?
t: untuk apa menjadi matahari kalau ujung-ujungnya akan terbenam juga
a: izinkan aku untuk menjadi matahari walau hanya sebentar
t: matahari datang hanya untuk menyinari
a: makanya, kan langitnya sedang mendung
t: udah deh gausah sok puitis
a: hahahaha
t: (nyanyi) i never mean to break your heart...
a: galau bgt kyknya, knp?
t: no
a: ceritalah, biasanya kan lu cerita gitu
t: buat apa cerita?
a: yakali aja bikin lega
t: dipendem sendiri juga udh lega
a: jangan gitu tan
t: hm.. gue ke bbq dulu deh, ceritanya kapan2 aja
a: yaudah gih sana..

(Andri's p.o.v)

Tania kenapa ya, kok badmood gitu. Jangan-jangan dia bete karna tadi gue bilang gt ke Anna. Ah tapi masa iya sih. Sekarang blm waktunya gue deketin dia. Harus sabar menunggu 5-7 tahun lagi. Semoga Tania masih menjaga hatinya buat gue 5-7 tahun lagi.

(Fahri datang menghampiri gue yang lagi ngintip-ngintip Tania dari balkon.)

f: wey, galau aja lu
a: hah enggak...
f: trs kenapa?
a: kagaklah boy
f: kampret, gmn sama Tania?
a: bingung gue
f: lah kenapa
a: kayaknya dia bete gara-gara gue deh
f: lu ngapain dia emgnya tong?
a: gue jg gangerti
f: coba nanti gue selidiki
a: nah lu pinter ya kadang-kadang
f: beh iya, seorang M. Fahri Pratama kalo gapunya ide cemerlang bukan Fahri namanya
a: masasih
f: ah bawel, turun kebawah buruan

(Tania's p.o.v)

Seharusnya malam ini have fun. Tapi.... ah sudahlah. Gausah bahas-bahas Andri lagi. Kenapa harus baper gini sih gue. Yailah abg labil. Memang benar kata anak gaul, jangan terlalu berharap nanti sakit hati.

(continue)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar