All Story

Jumat, 05 Februari 2016

Cinta Lama Belum Kelar: (4) Perpisahan Sementara

Hari ini pengumuman kelulusan sekalian graduation gitu. Dresscodenya yg cewek kebaya encim, yg cowok jas. Sumpeh lo Andri ganteng amat. Jadi lupa kalo lg move on. Yailah.Tibalah saat-saat pengumuman, dan mulai dibaca dari urutan 10 sampe urutan 1. Dari urutan 10 sampe urutan 7 gaada nama gue. Ternyata urutan 6 itu Andri, betapa girangnya dia. Dan lebih seneng lagi ternyata urutan 5 itu gue. Gue senengnya bukan main. Berlipat-lipat ganda. Gatau deh mau blg apa. Gak sia-sia perjuangan gue belajar dari sunrise sampe lebih-lebih sunset. Terus gue foto deh sama Andri. HE BERDUA.

(Andri’s p.o.v)

Selesai acara, gue mulai menjalankan rencana yang gue rancang sama Fahri, Gista, dan Anna. Alay amat Cuma ngasih bunga doang. Tapi rencananya berubah 180 derajat, karena ternyata gue harus pergi ngurus keberangkatan ke Amrik. Duhileh 4 hari lagi gue ke Amrik:’) so sad.Untungnya gue punya temen kayak Fahri yang punya 1000 cara jitu, yg inshaa Allah berhasil. Dia ngadain acara kumpul-kumpul dadakan dirumahnya. Gila, gila, gila. Untung maknya Fahri baik bangeeeeeeeeeet. Rumah Fahri itu udh kayak rumah kedua temen-temennya. Prinsip emaknya, “gapapa rumah gue berantakan yg penting anak gue seneng”. Tapi Fahri bukan tipe org yg manja.

(Tania’s p.o.v)

Pulang graduation, Fahri ngajakin anak2 kelas gue ngumpul dirumahnya. Kita ditraktir dia gitu. Ebusetdah, tau aja ya minta traktiran haha. Emang sih dia pernah blg kalo mau kumpul-kumpul dirumahnya gitu. Fahrikan suka php gitu haha. Dia memanglah seorang ketua kelas yang baik. Hahaha. Acara gradu selesai jam 1 siang, jam 2 kita ngumpul. Soalnya masih pada mau ganti baju karena ribet-ribet bajunya hahaha.Jam 2 dirumah Fahri masih pada sepi. Baru 10 orang kali ada. Terus gue cerita-cerita gitu sama Rio, Fahri, Dhea, Riva, Gista. Cerita apa ngerumpi yak.

Gista: eh cuma segini doang?

Fahri: tau dah, tadi katanya Andri, Anna yg lain jg nyusul
Rio: Yaelah berdua mulu kayak biji

Tania: eh kalian jadi pada ngambil apa?

Dhea: gue dijakarta aja, biar gak susah buat ngumpul-ngumpul

Fahri: emang ada yg mau ngajak lu ngumpul?

Dhea: ish...

Fahri: canda

Gista: lu mana, tan? Jadi di bandung?

Tania: pgn sih, tapi mau dijakarta juga

(Anna dateng bawa bunga)

Anna: WOYYY!!!

Fahri: berisik, org mah Assalamualaikum gitu

Anna: hahaha maaf, assalamualaikum

All: Wa’alaikumsalam

Anna: ehiya, ini ada bunga buat Tania

Tania: dari siapa?

Anna: adadeh pokoknya, nanti juga tau kok

Gista: ih asik dapet bunga (pura-pura gatau)

Fahri: buat gua mana

Dhea: ish..

Fahri: cemburu ya? (dhea melet)

Tania: eh serius deh, ini dari siapa?

Anna: udah terima aja, nanti juga tau kok

Gista: bunga palsu nih, gak ikhlas amat ngasih bunga hahaha.

Tania: gapapalah, yg penting dapet bunga hahaha

Fahri: Andri mana coy?

Anna: lah mana gue tau

Fahri: oh iya td dia pergi, gue pikir sama lu (kode-kode kecil sambil ngedipin mata gitu)

Malamnya, gue mikirin siapa yg ngasih bunga itu. Bunganya itu bucket, tapi bukan bunga asli. Kayak bunga-bunga org anniversarry gitu. Yailah jomblo amat gue. Hahaha. Gue anggep aja ini hadiah kelulusan gue. Kenapa gue berfikir ini Andri yang ngasih ya? Ngarep aja terus tania...

---

Selama 5 hari ke depan gue akan pergi menghilangkan stres gue. Gue, Gista, Dhea, Bang Kevin (kakak gue), dan temannya Bang Kevin. Selow, kita bukan anak2 liar yg hobi hura-hura ngabisin duit emak-bapak. Ini rencana lama kita. Awalnya kita mikir cuma ke jogja. Gue dan cewek2 gue nabung sendiri. Ternyata mak gue sedang berbaik hati jadi tabungan gue ditmbah 3x lipet buat ongkos dan dibeliin tiket ke Bali, hoho makasih mamiku sayang.Selama dijalan gue liat group kelas yang rame banget. Semenit notif udah hampir 100an. Gue liat isinya "Hati-hati Andri, take care di Amrik". Ah palingan dia mau liburan ke Amerika. Tapi ada yang bilang "gue tunggu sarjana lo dari Amrik!". Maksudnya teh naon atuh. Dia kuliah disana gitu? Yahh... jauh deh. Gue nanya sama Fahri.

Tania: Ri, Andri mau kemana?

Fahri: Amerika, tan.

Tania: ngapain?

Fahri: mau kuliah disana

Tania: HAH?

Fahri: iyanih pada ikut nganterin di bandara, lo dimana?

Tania: gue juga di bandara nih, di terminal keberangkatan dalam negri

Fahri: ngapain lu?

Tania: gue mau ke Bali bareng sm Gista, Dhea, abang gue juga

Fahri: udh check in?

Tania: belum, masih lama wey pesawatnya juga

Fahri: yaudah kesini aja, di terminal keberangkatan luar negeri, rame kok

Tania: ok gue kesana. jangan pada kemana-mana lu awas aja

Fahri: iye


YaAllah, Andri mau kuliah di Amerika. Kenapa gak bilang-bilang. Sesampainya gue di situ, rame. Ada anak-anak laki kls gue, Anna, Riva. Ini temen2 deket gue kenapa cuma gue yang gatau Andri mau ke Amerika. PLS DEH. Harusnya gue tau dari awal kalo Andri mau kesana. Ah kenapa sih rahasia2an gitu.Andri ngeliat gue, tapi gue diem aja. Gue diem karna gue gatau harus seneng apa sedih. Dia udah mau masuk. Kita semua pamitan, skrg giliran gue yg harus memberanikan diri. Gue netesin air mata. Alay ya..

Tania: ndri, jaga diri lu baik-baik ya disana, jangan lupain kita semua

Andri: iya, tan. lu juga ya, semangat kuliahnya, tunggu gue beberapa tahun lagi

Tania: pasti, ndri

Andri: ih nangis...

Tania: engga kok

Andri: gue pasti balik kok tan

Tania: iya ndri...

Andri: bye...


MELLOW MODE ON. GALAU ABIS GUE NIH YAAMPUN.

---

Gue gaboleh larut dalam kesedihan. Pas Andri udh masuk ruang tunggu, gue mau balik. Tangan gue ditarik sama Fahri. Dia mau membicarakan sesuatu penting yang akan membuat gue tenang.

Fahri: tan, gue mau ngomong penting nih. semoga bisa bikin hati lu lega ya

Tania: apa?

Fahri: Andri nitip surat nih

Tania: yailah, surat apaan nih

Fahri: udeh baca aje..

Dan ternyata isinya gini...

Tania, dimana dan kapanpun kamu baca surat ini aku cuma mau bilang maaf. Aku terlalu banyak salah sama kamu. Tanpa kamu jelasin satu-satu, aku juga udh tau. Maaf aku gabisa ngasih tau kalo aku mau ke Amerika. Aku gamau liat kamu sedih gitu. Terima kasih udah mencintai aku sedalam itu. Maaf aku belum bisa membalas rasa kamu ke aku. Mungkin suatu hari nanti, perlahan-lahan akan ada hati yang baru dihatimu.Ohiya, bunga yang waktu itu Anna kasih ke kamu itu dari aku. Semoga kamu suka ya.


YaAllah, andri........ gue bener2 terharu baca suratnya Andri. Lalu semua temen2 pulang, gue gista dhea kembali ke terminal.


(continue)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar