All Story

Jumat, 05 Februari 2016

Cinta Lama Belum Kelar: (3) Mundur Secara Teratur

Gue harap bakar-bakar sama temen-temen yang lain bisa bikin mood naik sedikit. Ternyata enggak sama sekali. Aseli, gue galau lagi. Gue liat Andri duduk samping-sampingan sama Anna. Lagi-lagi, gue cemburu sama mereka berdua. Waktu disekolah gue gapernah sampe segalau ini. Heuh. Berarti gue kali ini harus bener-bener ngejauhin Andri pelan-pelan. Ah ribet jatuh cinta.

DORRR!!!!

Sialan, Fahri isengnya mulai. Bikin mood gue makin hancur aje nih orang.

f: ngapain sih lu galau
t: au ah
f: nih pasti lg bete gara2 doinya nih
t: apaan doi doi
f: si itu kan
t: au ah
f: napa sih emang
t: kagak
f: bakar ae andri
t: mending lu yang gua bakar
f: galak amat, gue kesitu dulu dah
t: ye

---
Disaat yang cewek-cewek udah pernah terlelap, gue masih melek. Gue di balkon kamar. Kamar geng gue sama Andri dkk deketan. Malem-malem bengong liatin langit. Untung yang lain udh pada tidur jadi pada gak panik kalo gue kesambet. Gue ini kenapa dah, tiba-tiba netesin air mata. Eh tetangga samping kamar ada yg teriak. Sialan, itu Andri.

a: wey, ngapain sendirian
t: *ngelirik* elah..
a: tidur eh
t: gak
a: bandel ya
t: bodo *masuk kedalem sambil ngelap air mata*

Lalu gue masuk kekamar dengan hati yang pilu.

(Andri's p.o.v)

Tania kenapa malem-malem gini nangis gitu deh. Pasti ada sesuatu. Ah biarin aja, cewekkan emang suka gitu. Nangis gajelas, supaya kita perhatian. Tapi masa iya sih gara-gara gua? Gamungkin amat. Mana si Fahri udh ngebo. Yaudahlah lanjut besok aja.

---
(Tania's p.o.v)

HEUHHH. Jam menunjukkan jam setengah 5, gue bangun untuk melaksanakan solat subuh. Selesai solat subuh berjamaah, gue tidur lagi karna masih ngantuk baaaaaanget dan agak lemes. Tanda-tanda mau sakit. Feeling gue aja kali ya, karna krg tidur. Yaudah gitu.
Gaada yang bangunin gue, sengaja gue gaminta dibangunin. Karena dinginnya udara paginya puncak membuat gue ingin tiduuuuuur. Bangun-bangun liat jam, ternyata jam 8. Gue sendirian di kamar. Gue ngecek ke balkon sepi. Cuma ada Gista, Dhea, Erick, Riva, Rio. Entah ngapain tuh orang ber-4 diayunan. Gista dan Dhea adalah sahabat gue. Ya sahabat karib dari kelas 8 smp gitu deh. Lalu, gue ngecek ruang tengah. Tetep gaada orang. YEILAH PADA KEMANA DAH. Akhirnya gue pasrah kebingungan dan gue nyamperin Gista dkk. Ternyata yang lain pada lagi keliling-keliling. Olahraga pagi gitu. Termasuk Andri. Yailah dia lagi.

t: Gis, yg lain mana? kok lu pada ber-5 doang?
g: lagi pada lari pagi, keliling-keliling
t: berapa orang?
g: gatau, banyak. Si Putri dkk pada didapur
t: lu gaikut?
g: gaada lu gaasik
t: yeeee, sa ae ni orang
g: gimana? udh enakan?
t: yagitu deng, hati yg gaenak
g: kenapa lagi Andri?
t: yagitu deh
g: ehiya, tadi Anna sama Andri larinya berduaan gitu masa. tan
t: iya?!
g: iya! gue udh kodein si Fahri tetep aja galepas tuh manusia dua
t: ish lu ngapain kodein Fahri sih oyot
g: ye gapapa lah
t: hadeuhh, panas hati gue
g: yaudahlah lu sama Rio ae nih
t: ye sembarangan ae bocah kalo ngomong, digebuk Riva baru tau rasa gue-_-
r: apaan ni kok gue
t: ga ga ga
g: hahaha

Waktu menunjukkan pukul 10. Semua temen-temen gue udh pada rapih, karena kita mau ke curug gitu. YAK AER TERJUN. Planning pulang ke jakarta jam 4 sore kalo gaada perubahan waktu. Gue masih agak kepikiran. Dari semalem gue lg adem bgt sama Andri berduaan, Anna dateng. Gue lg ngilangin stres sambil ngeliatin Andri, ternyata Anna disebelahnya. Gue lg butuh perhatian Andri, eh dia malah lari pagi sama Anna. YEILAH GALAU. Mungkin emang gue harus ngejauhin Andri. Ok, mundur secara teratur.
Di curug cilember, kita main-main. Asiklah pokoknya gue lupa kalo galau. Tapi gue galau lagi. Hadeuh, ini sih Anna bener-bener gatau diri namanya. Padahal dia tau kalo gue menaruh hati ke Andri. Gue gaboleh ngebenci Anna sedikitpun. Ya walaupun gue sakit hati banget liatnya. Dia kedinginan hebat, dan Andri care sama dia. Tekanan batin banget. Gue liat di pendopo itu Andri lagi berdua sama Anna. Gue yang masih basah kuyup gitu ngeliatin dan dengerin percakapan mereka dari belakang pendopo. Ngumpet gitu deh. Ya bener aja, Andri bener-bener perhatian sama Anna. Hm, move on.
Jam 4 sore kita balik lagi ke Jakarta. Semua udh pada capek jadi kita semua pada tidur selama dijalan. Gue nyampe rumah udh maghrib dan tepaaaaar bgt. Akhirnya gue tidur, menikmati kedamaian walau hanya sebentar.

(Andri's p.o.v)
Biasanya jam segini ada chat dari Tania. Tapi kenapa sekarang gaada chat sama sekali dari dia? Apa mungkin dia udh tidur? Diakan matanya kuat banget, masa iya begadang. Gue tidur aja deh. Siapa tau besok pagi udah ada chat dari dia.

---
Setelah solat subuh gue tidur lagi. Terus jam 7an dibangunin Fahri. Dia kerumah gue dengan alsan mau ngajak main ps. Kakaknya baru beli ps4 dan ngajakin gue main. HAHAHA. Rejeki anak soleh banget. Gue ngecek hp, sama sekali gaada chat dari Tania, cuma ada dari Anna. Fahripun mulai mengintrogasi gue.

f: kenapa hp lu? sepi?
a: gak, lagi balesin chatnya Anna
f: lu tuh sebenernya sama Anna apa sama Tania?
a: entahlah, gue juga bingung
f: Anna itu sahabat kita bro, jangan sampe pacaran sama dia
a: iyasih,tapi gaada salahnya juga pacaran sama sahabat sendiri
f: Anna sama Tania masih pinteran dan dewasaan Tania
a: hm.. emg keliatan, dan juga lebih cantik Tania HAHAHA
f: elu kalo yg bening-bening tau aje ye
a: hahaha

Siang ini gue pulang dan gabut-ria dirumah. Menunggu email dari penyelenggara beasiswa. Ohiya, gue terpilih untuk mendapatkan beasiswa. Beasiswa yang superrrr wow. Guru gue disekolah menyarankan gue untuk daftar beasiswa gitu. Beasiswa jurnalis gitu di Amerika. Yang tau gue dapet ini disekolah cuma Fahri dan Anna. Karena emang mereka yang menjadi tempat curhat gue.
Gue terpilih karena waktu itu gue mengharumkan nama sekolah di lomba Jurnalis Muda. Gue juara 1 dan menjadi best of the best. Hadiahnya sangaaaaaat besar. 50% gue ambil dan kasih ke bokap. Waktu itu lombanya menulis artikel bertemakan alam. Waktu itu gue belum punya kamera sendiri, gue pake kamera bokap. Alhamdulillah, juara. Beberapa hari sebelum ke puncak bokap ngasih hadiah kamera. Dia blg "Nih papa beliin kamera terbaru dan bagus, papa juga beliin lensa yang bagus. Semangat ya ngejar beasiswanya". Itu membuat gue semakin yakin dgn kemampuan yng gue punya.
Jam 2 gue buka email, ada email dari penyelenggara beasiswanya. ALHAMDULILLAH GUE DITERIMA DAN SEBULAN LAGI BERANGKAT. RASANYA TUH SENENG PAKE BANGET.

(Tania's p.o.v)

Omg ini ada apaan kok updatean 3 serangkai 'alhamdulillah' semua. Ini mereka udh tau hasil un apa gimana deh. Bikin penasaran aja, tapi gamau nanya. Apa jangan-jangan Anna sm Andri jadian? aaaa gamungkin. Pls bilang gamungkin terjadi. Tapi didunia ini aada yang gak mungkin. HFT. Kenapa harus begini banget dah ah. Yang sekarang gue harus lakukan adalah jangan kepoin Andri, jangan ngechat Andri, dan juga jangan pedulikan diaaaaa.

(continue)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar